Skip to main content

9 Cara Menghilangkan Bau Amis Pada Miss V

Cara menghilangkan bau amis pada miss v banyak dicari oleh para wanita yang mengalami masalah pada kewanitaan mereka. Bau amis pada miss V dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Walaupun miss V tidak mengalami gangguan, bau amis yang tidak sedap kadang membuat wanita menjadi merasa kurang nyaman. Apalagi bagi wanita yang sudah berumah tangga. Hal ini tentu dapat mengurangi rasa percaya diri mereka. Jika Anda mengalami masalah serupa, berikut ini adalah beberapa tips yang perlu diperhatikan untuk membantu Anda mengatasi bau amis atau aroma tidak sedap pada miss V.

1. Menjaga Kelembaban Miss V

Sebagian orang dengan sengaja membersihkan area kewanitaan dengansabun mandi dan menggunakan douche atau membasuh miss V dengan air hangat. Hal ini sebenarnya perlu dihindari karena area kewanitaan akan kehilangan kelembaban alaminya dan dapat menyebabkan miss V mengalam keputihan, iritasi, dan yang paling penting adalah membuat aromanya menjadi tidak sedap, termasuk amis.

2. Waxing atau Bercukur di Area Kewanitaan

Melakukan waxing atau mencukur rambut yang terdapat di bagian organ kewanitaan secara teratur merupakan salah satu cara untuk mengatasi bau amis pada miss V. Jika rambut di area tersebut dibiarkan tumbuh lebat, area kewanitaan menjadi terlalu lembab dan membuat jamur atau bakteri mudah berkembang biak sehingga menimbulkan aroma yang tidak sedap. Namun bercukur terlalu sering juga tidak boleh karena tidak sehat untuk area kewanitaan.

3. Ganti Pembalut Sesering Mungkin

Saat haid atau datang bulan, gantilah pembalut dengan teratur. Tidak perlu menunggu sampai penuh. Selain itu, pada saat buang air kecil, Anda dapat membasuh organ kewanitaan dari bagian depan ke arah belakang. Hal ini bertujuan agar vagina dapat terhindari dari bakteri dan kuman yang mungkin terdapat di bagian anus.

4. Membasuh Miss V Dengan Cuka Apel

Cuka apel dapat menjadi salah satu cara menghilangkan bau amis pada miss V. Caranya, campurkan 2 sendok makan cuka apel dengan 1 gayung air hangat. Aduk sampai rata dan basuh ke bagian organ kewanitaan. Lakukan cara ini 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang optimal. Cuka apel dapat menetralkan aroma tidak sedap pada miss V sehingga tidak akan berbau amis.

5. Membasuh Miss V Dengan Tea Tree Essential Oil

Campurlah 2 tetes minyak esensial ke dalam 1 gayung air. Gunakan untuk membasuh area miss V setiap kali usai mandi pagi dan di sore hari. Minyak esensial ini sama sekali tidak menganduh teh tetapi merupakan minyak esensial dari tanaman Malaleuca Alternifolia. Ini adalah sejenis tanaman kayu putih. Saat ini minyak esensial sudah banyak tersedia di apotek dan toko herbal.

6. Ratus Spa

Bagi Anda yang menyukai cara tradisional, Anda dapat melakukan ratus spa. Ini adalah spa khusus untuk organ kewanitaan. Anda dapat melakukannya di rumah atau mengunjungi salon/ spa yang menawarkan fasilitas ratus V yang biasanya menggunakan bahan – bahan dari ratus bakar, ratus rebus, dan ratus bubuk.

7. Lidah Buaya

Lidah buaya selama ini dikenal sebagai obat alami untuk mengatasi luka bakar. Selain itu, bahan herbal ini ternyata juga dapat digunakan untuk mengatasi bau amis pada miss V. Caranya, campurkan 1 gelas air minum dengan satu sendok sari lidah buaya. Campurkan beberapa tetes madu. Minum ramuan ini setiap malam sebelum tidur secara teratur.

8. Daun Pandan

Siapa yang mengira bahwa daun pandan yang biasa digunakan untuk menyedapkan aroma makanan ternyata juga dapat menjadi cara mengatasi bau amis pada miss V. Anda dapat meminum daun pandan setiap malam sebelum tidur. Caranya, tumbuk 5 lembar daun pandan dan campurkan dengan air minum. Saring dan ambil sarinya. Tambahkan 1 sendok teh madu. Aduk dan minum ramuan tersebut.

9. Daun Kemangi

Kemangi atau ocimum basilicum adalah jenis tanaman yang menawarkan rasa dan aroma yang khas. Daun tersebut juga dapat digunakan untuk mengatasi bau tidak sedap pada miss V dari dalam. Cara pengobatannya, tumbuk segenggam daun kemangi dan campur dengan air minum. Tambahkan sedikit madu agar rasanya lebih lezat. Bagaimana mudah bukan cara menghilangkan bau amis pada miss V?

One thought on “9 Cara Menghilangkan Bau Amis Pada Miss V”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!