Skip to main content

5 Macam Obat Keputihan Alami

Ada banyak obat-obatan yang bisa anda gunakan untuk mengatasi penyakit keputihan ini. Obat keputihan alami ini sangat baik untuk mengatasi penyakit keputihan dengan cepat dan alami. Keputihan memang sangat meresahkan karena bisa membuat anda merasa tidak nyaman. Penyakit keputihan ini berasal dari berbagai faktor. Keputihan ini sebenarnya ada dua macam yaitu keputihan normal dan tidak normal.

Keputihan tidak normal ini sangat susah untuk diobati. Anda bisa mengobati keputihan yang tidak normal dengan berbagai ramuan yang dibuat menggunakan bahan-bahan yang alami. Keputihan ini bisa hilang dengan cepat jika diobati menggunakan obat-obatan yang alami. Berikut ramuan obat keputihan yang berasal dari bahan alami:

1. Untuk mengobati keputihan alami maka anda bisa menggunakan daun sambiloto.

Batang sambiloto ini banyak tersedia di lingkungan daerah anda atau anda bisa membelinya di toko bahan-bahan herbal. Untuk membuat ramuan ini, anda membutuhkan 3 batang tanaman sambiloto. Anda bisa membersihkan batang sambiloto ini dengan menggunakan air bersih. Batang tanaman sambiloto ini bisa anda potong-potong menjadi bagian yang lebih kecil.

Anda bisa merebus tanaman sambiloto yang sudah dipotong dengan menggunakan 4 gelas air. Kemudian, anda bisa menyisakan 2 gelas dari air rebusan sambiloto tersebut. Anda harus menyaring ramuan ini setelah ramuannya dingin. Anda bisa mengkonsumsi ramuan ini sehari sebanyak 3 kali. Anda bisa mengkonsumsinya dengan takaran kurang dari 1 gelas untuk sekali minum. Jika anda suka maka anda bisa menambahkan madu pada ramuan tersebut.

2. Anda juga bisa membuat ramuan dengan menggunakan daun iler.

Daun iler ini cukup banyak dikenal oleh masyarakat untuk mengobati penyakit keputihan. Anda membutuhkan 10 lembar daun iler untuk mengobati penyakit keputihan ini. Anda bisa membersihkan daun iler sebelum membuatnya menjadi ramuan penghilang penyakit keputihan. Anda bisa merebus daun iler dengan menggunakan 3 gelas air. Namun anda harus menyisakan setengah dari air rebusan tersebut. Anda bisa menunggu air rebusan mendingin lalu anda bisa menyaringnya. Tambahkan madu untuk membuat ramuan itu menjadi manis dan bisa anda konsumsi. Anda bisa mengkonsumsi ramuan yang telah dibuat tadi sebanyak 3 kali dalam sehari.

3. Anda bisa membuat ramuan dengan menggunakan daun sirih.

Anda pasti tidak asing lagi dengan daun sirih. Daun sirih memang dipercaya untuk mengatasi penyakit keputihan. Anda bisa menggunakan 10 lembar daun sirih. Bersihkan 10 lembar daun sirih ini sebelum anda menggunakannya. Anda bisa memotong daun sirih ini menjadi bagian yang kecil-kecil. Selanjutnya, anda bisa menambahkan 1 jari temulawak ke dalam ramuan tersebut. Jangan lupa untuk menambahkan 1 jari kunyit pada ramuan penghilang keputihan tersebut. Ramuan yang telah anda buat tadi dicampur dengan menggunakan 1 liter air. Kemudian, rebuslah ramuan itu selama 15 menit. Anda bisa menggunakan ramuan tersebut untuk mencuci atau membilas vagina. Anda bisa melakukan hal ini sebanyak 2 kali dalam sehari.

4. Cara untuk mengobati penyakit keputihan ini bisa menggunakan kunyit yang sudah tua.

Anda bisa menggunakan 1 ruas jari kunyit yang sudah tua. Kemudian, anda bisa mengupas kunyit tersebut. Jangan lupa untuk memarut kunyit yang sudah anda kupas tersebut. Anda bisa menambahkan air asam dan larutan gula jawa pada ramuan untuk menghilangkan penyakit keputihan ini. Kemudian, anda bisa mengaduk ramuan yang telah anda buat sampai merata. Gunakan kain yang bersih untuk menyaring ramuan yang telah anda buat. Anda bisa mengkonsumsi ramuan ini sebanyak 2 kali dalam sehari dengan dosis 1 gelas lebih.

5. Obat efektif untuk mengatasi penyakit keputihan adalah dengan menggunakan daun jarak pagar.

Daun jarak pagar ini sangat efektif untuk mengatasi penyakit keputihan. Anda bisa menggunakan 7 lembar daun jarak pagar. Sebelum dibuat ramuan maka anda bisa mencuci daun jarak pagar ini hingga bersih. Kemudian, anda bisa menumbuk daun jarak pagar ini hingga halus. Lalu, rebus ramuan ini dengan menggunakan air panas. Sebelum anda menggunakan ramuan itu maka anda bisa menunggunya hingga dingin. Anda bisa menyaringnya terlebih dahulu. Daun jarak pagar ini bisa dijadikan sebagai obat keputihan alami untuk mengatasi penyakit keputihan yang tidak normal.

2 thoughts on “5 Macam Obat Keputihan Alami”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!