Skip to main content

5 Cara Mengatasi Keputihan

Ada banyak cara mengatasi keputihan yang bisa anda gunakan. Cara untuk mengatasi keputihan ini ada banyak. Untuk mengatasinya dengan efektif maka anda membutuhkan bahan herbal yang mempunyai kandungan untuk membunuh bakteri penyebab keputihan. Anda bisa menggunakan bahan herbal untuk mengatasi keputihan. Ada banyak bahan herbal yang bisa anda gunakan untuk mengatasi keputihan ini. Namun sebelum anda menggunakan bahan herbal tersebut, anda harus menghindari berbagai penyebab keputihan ini. Hal ini dilakukan sehingga anda bisa terhindar dari keputihan ini selamanya. Jangan sampai keputihan ini kembali menyerang anda karena bisa menganggu aktivitas sehari-hari anda. Berikut cara yang bisa anda gunakan untuk mengatasi keputihan:

1. Anda bisa menggunakan akar mawar untuk mengatasi keputihan ini.

Akar mawar ini bisa anda temukan dengan mudah. Akar mawar ini mempunyai kandungan anti bakteri yang bisa digunakan untuk mengatasi keputihan. Akar mawar ini bisa digunakan untuk mengurangi rasa gatal yang dialami oleh penderita keputihan. Cara untuk membuat ramuan dari akar mawar ini cukup mudah. Anda harus membersihkan akar mawar yang akan digunakan untuk mengatasi keputihan. Setelah anda membersihkan, maka akar mawar bisa direbus dengan air yang secukupnya. Anda bisa mengkonsumsi air rebusan akar mawar ini setiap hari sehingga bisa menghilangkan keputihan yang anda derita. Anda bisa mengkonsumsinya sebanyak 1 gelas untuk satu hari.

2. Anda juga bisa menggunakan biji mangga untuk mengatasi keputihan ini.

Biji mangga sangat baik untuk mengatasi keputihan. Setelah anda mengkonsumsi mangga maka sebaiknya anda jangan membuang bijinya. Anda bisa memanfaatkan biji mangga ini sebagai obat untuk menghilangkan keputihan. Cara untuk mengolah biji mangga sebagai obat keputihan juga terbilang mudah. Anda hanya perlu mengeringkan biji mangga ini. Anda bisa meletakkan biji mangga dibawah sinar matahari selama beberapa hari. Setelah itu, anda bisa menumbuk biji mangga kering ini. Lalu, biji mangga yang telah ditumbuk sampai halus dicampur dengan air hingga berbentuk cair seperti layaknya krim. Krim biji mangga yang telah anda buat itu bisa langsung dioleskan pada bagian vagina anda.

3. Cuka sari apel juga mempunyai manfaat yang baik untuk menghilangkan keputihan.

Cuka sari apel ini mempunyai kadar keasaman yang tepat untuk membunuh bakteri penyebab keputihan. Anda bisa membeli cuka sari apel di supermarket atau melalui toko online. Cuka sari apel ini memang sangat populer untuk menyembuhkan berbagai penyakit yang disebabkan oleh bakteri. Sebelum anda membilas vagina dengan cuka sari apel, anda harus mencampurnya dengan menggunakan air. Hal ini dikarenakan kadar keasaman cuka sari apel yang tidak dicampur air akan membuat vagina anda terasa terbakar. Anda bisa melakukan hal ini secara berulang kali sehingga bisa menghilangkan keputihan dengan cepat.

4. Anda juga bisa menggunakan baking soda untuk mengatasi keputihan.

Baking soda ini sangat mudah untuk ditemukan. Baking soda ini mempunyai kandungan anti bakteri yang lumayan besar sehingga sangat cocok untuk dijadikan obat penghilang keputihan. Anda bisa menggunakan baking soda ini sebagai campuran untuk berendam. Jika anda ingin berendam di bak mandi maka anda hanya membutuhkan setengah cangkir baking soda. Sebaiknya, anda berendam di air yang bersuhu sedang. Anda bisa berendam selama 30 menit sehingga bisa membunuh bakteri penyebab keputihan. Anda bisa melakukan hal ini berulang kali.

5. Banyak yang belum tahu bahwa kenyataannya yogurt mempunyai kemampuan untuk menghilangkan bakteri.

Yogurt atau susu fermentasi ini mempunyai kandungan sebagai anti bakteri yang sangat baik. Sebaiknya anda memilih yogurt yang tanpa rasa atau tanpa campuran gula dan pemanis lainnya. Anda bisa mengambil yogurt ini dengan menggunakan kain bersih. Kemudian, kain itu anda bisa oleskan pada bagian vagina anda. Anda bisa melakukan pengobatan ini beberapa kali. Pengobatan ini dilakukan untuk mengurangi rasa gatal dan menghilangkan keputihan. Anda juga bisa melakukan pengobatan dengan menggunakan bahan herbal lainnya. Hindari penyebab dari keputihan sehingga keputihan tidak menyerang anda kembali. Cara mengatasi keputihan ini sangat efektif dan mudah untuk dilakukan.

4 thoughts on “5 Cara Mengatasi Keputihan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open

KEPUTIHAN, GATAL DAN BAU PADA MISS. V ANDA?...    Klik Disini Solusinya!...

error: Content is protected !!