Skip to main content

Wow, Ternyata Bisa Ya Menghilangkan Keputihan Menggunakan Bawang Putih?

Bawang putih merupakan salah satu bahan baku yang harus ada di dapur dan di setiap masakan, baik itu western maupun Indonesian food. Namun tahukah kamu menghilangkan keputihan menggunakan bawang putih? Bawang putih dianggap sebagai bahan antibiotik alami yang dapat digunakan sehari-hari, baik itu dikonsumsi secara langsung maupun bahan penyedap masakan alami. Selain berfungsi sebagai antibiotic alami, ternyata bawang putih juga memiliki sifat anti bakteri dan anti jamur, lho. Yang mana sifat-sifat tersebut dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh kamu. Nah mau tahu manfaat bawang putih lainnya? Simak informasinya di bawah ini ya.

  • Melawan Jamur Kaki

Saat ini yang mana Indonesia sedang mengalami masa hujan dan sudah jelas salah satu gangguan kesehatan yang biasa dialami oleh masyarakat yakni jamur kaki. Jamur kaki bisa saja disebabkan oleh kondisi alas kaki yang lembab sehingga jamur yang sifatnya parasit bisa tumbuh dengan subur karena ada dukungan dari kondisi yang lembab tersebut. Jamur kaki bisa saja diobati dengan salep khusus yang bisa dibeli di apotik atau toko kelontong.

Namun pernahkan kamu mengobati jamur kaki dengan cara alami? Yaps, bisa lho jamur kaki dihilangkan dengan cara alami yang mana bahannya sangat mudah dijumpai di dapur rumah kamu. Bahannya yakni bawang utih. Dengan sifatnya yakni anti jamur, bawang putih mampu melawan terjadinya infeksi pada kaki kamu. Caranya sangat mudah, yakni bawang putih ditumbuk atau dihaluskan dan dicampur dengan air hangat dan diletakkan di baskom. Lalu rendam kaki kamu dalam ramuan air dan bawang putih tersebut. Selain itu, kamu juga bisa meletakkan bawang putih tumbuk tersebut di kaos kaki kamu dan didiamkan dalam semalaman.

  • Membantu Sembuhkan Infeksi Telinga

Selain memiliki sifat anti jamur, bawang putih juga memiliki manfaat anti infeksi. Salah satu infeksi yang bisa disembuhkan dengan ramuan bawang putih yakni infeksi pada telinga. Tapi ingat ya, untuk penggunaannya ini hanya untuk bagian luar saja.

Nah selain manfaat tersebut di atas, bawang putih juga ternyata bisa untuk menyembuhkan keputihan, lho. Menghilangkan keputihan menggunakan bawang putih sebetulnya cukup mudah. Simak informasi selengkapnya berikut ini ya.

  • Keputihan

Keputihan merupakan suatu gangguan kesehatan alat kelamin pada wanita yang mana biasanya keluar berupa cairan putih kekuningan atau putih kelabu dan konsistensinya yang kental. Normalnya, memang wanita mengalami keputihan sebelum atau sesudah datang bulan, namun dengan kondisi yang jernih (seperti ingus), tidak gatal dan tidak berbau. Namun apabila keputihan yang kamu alami ini sudah berwarna putih susu, kental, putih kekuningan, berbau, kehijauan, dan tentunya menimbulkan rasa gatal dan tidak nyaman pada organ intim kam, kamu perlu mencurigai bahwa keputihan ini adalah keputihan yang disebabkan oleh mikroorganisme, bisa karena bakteri atau jamur.

Kamu bisa mengonsultasikan hal ini dengan tenaga medis yang ada di fasilitas pelayanan kesehatan terdekat. Biasanya, kamu akan diberi salep atau obat-obatan khusus untuk keputihan yang tentunya hanya diresepkan oleh tenaga medis tersebut. Nah, bagaimana sih caranya untuk menghilangkan keputihan secara alami agar tidak bergantung dengan obat? Sebetulnya banyak sekali cara yang bisa kamu lakukan, salah satunya dengan menggunakan bawang putih. Mau tahu caranya? Simak tipsnya berikut ini.

  • Menghilangkan Keputihan Menggunakan Bawang Putih

mungkin kamu baru mengetahui ternyata keputihan bisa dihilangkan secara alami dengan menggunakan bawang putih yang selama ini kamu hanya mengetahuinya untuk memasak saja. Karena kandungan bawang putih yang memiliki sifat antibakteri ini sangat berkhasiat untuk menghilangkan keputihan kam. Caranya cukup mudah, yakni cukup siapkan 1 siung bawang putih dan kupas kulitnya, lalu sebelum tidur, letakkan bawang putih yang sudah dikupas dan dibelah menjadi 2 di daerah kewanitaan kamu. Diamkan hingga semalam. Nah, apabila keesokan harinya cairan putih dan rasa gatal masih belum hilang, kamu bisa mengulanginya lagi sampai gejala yang kamu rasakan hilang.

Bagaimana? Sudah tahu kan informasi terkait menghilangkan keputihan menggunakan bawang putih. Memang cara alami membutuhkan proses yang relatif panjang ya. Selamat mencoba, sehat selalu.

2 thoughts on “Wow, Ternyata Bisa Ya Menghilangkan Keputihan Menggunakan Bawang Putih?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!