Skip to main content

Obat Tradisional Keputihan Paling Ampuh

Obat tradisional keputihan menjadi pilihan para wanita. Karena pada dasarnya banyak yang menganggap keputihan yang sering dialami hal yang sangat biasanya walaupun pada kenyataannya keputihan adalah salah satu tanda jika pada bagian reproduksi ada masalah.  Keputihan biasanya terjadi karena adanya cairan atau lendir yang keluar melalui vagina dan ini disebabkan karena adanya bateri, virus atau jamur. Jika hanya dibiarkan saja tentu ini akan mengakibatkan peradangan pada bangan saluran kecing sehingga terkadang sering mengalami perih pada saat buang air kecil.

Tapi anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa obat tradisional yang dapat anda gunakan untuk mengilangkan keputihan yang sudah diwariskan turun temurun.  Dan berikut ini adalah beberapa jenis obat tradisional yang dapat anda gunakan untuk mengatasi masalah keputihan dengan cara yang paling sederhana hingga yang melakukan konsultasi dokter :

Menggunakan Daun Sirih

Daun sirih atau yang memiliki nama lain piper betle adalah salah satu jenis tanaman asli dari indonesia. Tanaman ini memiliki banyak kandungan minyak atsiri. Selain itu daun sirih juga memiliki banyak seklai kandungan lainnya seperti seskuiterpen, pati diatase, zat samak, gula hingga kavikol yang memiliki khasiat dalam membunuh kuman. Sehingga tak heran jika daun sirih memiliki banyak sekali manfaat untuk membunuh kuman yang menyebabkan keputihan. Anda dapat mengunakan daun sirih dengan cara setidaknya mengambil 10 helai daun sirih yang telah anda bersihkan kemudian anda dapat merebus dengan menggunakan air sebanyak 2 liter selama kurang lebih menit. Tunggu hingga air yang direbus mulai hangat, lalu anda dapat menggunakan air rebusan ini untuk membesihkan area kewanitaan dengan cara yang teratur selama kurang lebih seminggu 3 kali. Tidak disarankan juga menggunakannya terlalu sering karena akan embuat ph kewanitaan tidak terjaga dengan baik.

Menggunakan Lidah Buaya

Mungkin tak banyak yang menyangka jika tumbuhan yang biasanya digunakan untuk kesehatan rambut ini bisa juga digunakan untuk menghilangkan keputihan. Buah dengan nama biologi aloe vera ini memiliki banyak sekali kandunga vitamin C dan vitamin E yang merupakan salah satu antioksidan alami.  Selain itu lidah buaya juga memiliki banyak seklai kandungan anti jamur dan anti septik serta anti jamur dan anti virus. Dengan banyaknya kandungan didalamya inilah yang akhirnya membuat lidah buaya dapat digunakan untuk mengatasi masalah keputihan  karena memiliki kandungan antiseptik. Cara menggunakannya anda hanya perlu untuk mengambil bagiana dalam lldah biaya kemudian anda dapat potong – potong dan lalu di blender. Setelahnya anda dapat merebusnya dengan dua gelas air dan lima lembar daun sambiloto. Lalu diamkan hingga hangat baru gunakan untuk membasuk air pada bagian vagina.

Menggunakan Daun Sambilloto

Salah satu tumbuhan yang berasal dari asia ini memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Mamiliki nama lain Andrographis paniculata ness, daun ini memiliki kandungan laktotone, falbonoid, alkane, homoandrografolid dan keton. Selain itu ada juga mineral, asam kersik dan juga damar yang mana memiliki khasiat dalam menghilangkan keputihan. Untuk cara menghilangkan keputihan dengan menggunakan daun ini hanya perlu untuk mengambil tiga batang sambilato rebus dengan kurang lebih 4 gelas air hingga menyisahkan dua gelas. Air ini dapat anda minum sehari tiga kali dengan dosis sebanyak ¾ gelas dalam satu kali minum.

Lakukan Konsultasi pada Dokter Ahli

Ini mungkin bukan cara Tradisional tapi jika anda memiliki masalah pada alat rerproduksi lebih sering maka anda memang seperinya sangat perlu untuk lakukan konsultasi pada dokter. Tapi bukan sembarang dokter usahakan juga jika anda menggunakan jasa dokter kandungan untuk melakukan konsultasi sehingga anda bisa mendapatkan informasi yang tepat. Biasanya dokter akan memberikan beberapa pengobatan untuk mengatasinya seperti melakukan suntikan dan memberikan vaksinasi.

Pada dasarnya keputihan bukanlah hal yang berbahaya tapi tidak ada salahnya untuk anda melakukan penindakan lebih cepat sehingga anda bisa terhindar dari beberapa masalah. dan salah satu cara yang paling sederhana adalah malalu pengobatan dengan menggunakan obat tradisional keputihan.

3 thoughts on “Obat Tradisional Keputihan Paling Ampuh”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!