Skip to main content

Mengetahui Manfaat Air Rebusan Daun Sirih Untuk Daerah Kewanitaan

Manfaat air rebusan daun sirih untuk daerah kewanitaan agar semakin rapat. Daun sirih merupakan tanaman herbal yang memiliki khasiat sebagai antiseptik. Air rebusan sirih banyak dimanfaatkan untuk membersihkan daerah kewanitaan. Khasiat antiseptiknya akan membunuh bakteri dan kuman sehingga organ kewanitaan akan menjadi lebih bersih dan terawat. Selain itu, daun sirih juga dapat membantu merapatkan organ kewanitaan. Seringkali wanita yang sudah menikah dan melahirkan tidak memperhatikan organ kewanitaannya. Efek melahirkan bisa membuat organ kewanitaan menjadi longgar dan menyebabkan menurunnya tingkat kenikmatan hubungan intim bersama pasangan.

Merapatkan organ kewanitaan

Otot vagina dan dasar panggul bisa melonggar sebanyak 50% setelah melahirkan. Seperti sudah dijelaskan sebelumnya hal ini berpengaruh pada tingkat kepuasaan hubungan intim. Bahkan beberapa wanita akan menurun sensasi seksualnya setelah beberapa kali melahirkan dan memiliki anak. Dipungkiri atau tidak tingkat kenikmatan hubungan seks akan berbeda saat sebelum melahirkan dan sesudah melahirkan. Hal ini akan menjadi hal yang cukup serius, mengingat hubungan seks adalah salah satu hal yang penting bagi pasangan. Keharmonisan sebuah hubungan dapat dipengaruhi oleh hubungan seks yang berkualitas. Oleh karena itu, sebagai wanita Anda harus rajin merawat organ kewanitaan.

Menggunakan air rebusan daun sirih merupakan salah satu caranya. Sudah sejak lama air rebusan sirih digunakan untuk merawat organ kewanitaan, baik untuk membersihkan maupun merapatkan. Kandungan yang terdapat dalam daun sirih berfungsi untuk membuat vagina menjadi lebih kesat dan rapat. Penggunaan air rebusan sirih untuk merapatkan vagina bisa dengan diminum atau dibasuhkan. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa helai daun sirih, merebus dan mengambil airnya.

Mengurangi keputihan dan mengharumkan organ kewanitaan

manfaat air rebusan daun sirih untuk daerah kewanitaan lainnya adalah untuk membantu mengurangi keputihan. Seperti diketahui, keputihan akan membuat daerah sekitar organ kewanitaan terasa tidak nyaman. Vagina akan terasa becek dan terkadang sedikit gatal. Jika terus menerus dibiarkan, keputihan dapat menyebabkan masalah yang serius. Namun tidak perlu khawatir karena sebenarnya keputihan lumrah terjadi pada setiap wanita. Untuk membantu mengurangi keputihan, Anda cukup membasuh atau membersihkan organ kewanitaan menggunakan air rebusan daun sirih. Sebaiknya cara tersebut rutin dilakukan setiap hari secara rutin. Selain itu, air rebusan daun sirih juga ternyata bermanfaat untuk mengharumkan vagina dan organ kewanitaan. Caranya cukup mudah, minumlah air rebusan air sirih sebanyak 2 kali setiap harinya. Rutin melakukan hal tersebut akan membuat vagina menjadi lebih harum dan kesat.

Pentingnya merawat organ kewanitaan

Sering kali wanita mengabaikan pentingnya merawat vagina atau organ kewanitaan. Padahal sebenarnya organ kewanitaan sangat penting sekali untuk mendapatkan perawatan yang baik. Membiarkan vagina dalam keadaan tidak terawat dapat menimbulkan gejala penyakit yang cukup serius. Bagi wanita organ intim dan vagina adalah aset terpenting yang dimiliki. Namun sayangnya tidak semua wanita manyadarinya. Organ intim yang tidak dirawat biasanya akan menimbulkan bau yang tidak sedap, becek dan terkadang menimbulkan rasa gatal karena banyaknya jamur dan bakteri yang berkembang. Tidak hanya bagi diri sendiri, organ intim yang tidak terawat juga akan mengganggu pasangan sebab kegiatan seksual akan menjadi kurang nyaman dan tidak menyenangkan.

Merawat organ kewanitaan menggunakan daun sirih merupakan hal yang paling mudah. Daun sirih mudah untuk ditemukan dan bahkan bisa ditanam sendiri di halaman rumah. Namun satu hal yang perlu diketahui, merawat organ intim menggunakan daun sirih juga tidak boleh menggunakan dosis yang terlalu berlebihan. Pengunaan daun sirih yang terlalu berlebihan dapat merubah ph organ kewanitaan dari ph yang semestinya.

Perubahan ph yang tidak semestinya pada organ kewanitaan dapat memicu tumbuhnya flora. Flora tesebut akan terus tumbuh dan menyebabkan terjadinya infeksi. Oleh karena itu meskipun memiliki manfaat yang cukup baik, terlalu banyak menggunakan air rebusan daun sirih bisa memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan. Gunakanlah air rebusan daun sirih seperlunya saja untuk merawat organ kewanitaan.Demikian adalah sedikit informasi yang bisa diberikan mengenai manfaat air rebusan daun sirih untuk daerah kewanitaan.

One thought on “Mengetahui Manfaat Air Rebusan Daun Sirih Untuk Daerah Kewanitaan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!