Skip to main content

Mengetahui Cara Menghilangkan Keputihan Dan Bau Tak Sedap Pada Daerah Kewanitaan

Cara menghilangkan keputihan dan bau tak sedap pada daerah kewanitaan – keputihan pada wanita merupakan hal yang wajar serta normal. Tetapi ketika keputihan tersebut berlangsung dengan terus-menerus yang mana mengeluarkan cairan yang begitu banyak pada daerah kewanitaan anda, kemungkinan besar anda mengalami keputihan abnormal. Bisa saja itu disebabkan oleh bakteri dan virus yang berkembang di daerah kewanitaan.

Hal ini bisa saja terjadi karena kurangnya dalam menjaga kebersihan. Terlebih lagi jika keputihan yang dikeluarkan tersebut mengalami gatal yang baunya tidak sedap. Tentunya akan sangat mengganggu anda. Untuk itu, di bawah ini ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan keputihan dan bau tak sedap pada daerah kewanitaan anda. Berikut paparannya untuk anda.

  • Jagalah selalu kebersihan dari pakaian dalam maupun pakaian luar

Tentunya hal ini harus selalu anda lakukan. sebaiknya gunakan pakaian dalam dari bahan katun. Mengapa harus bahan katun ? karena bahan katun membuat area vagina anda kering dan tidak lembab. Nah, untuk pakaian luar sebaiknya hindarilah memakai pakaian yang ketat. Pakailah celana yang longgar. Dengan begitu area reproduksi akan menjadi lebih aman dan nyaman.

  • Hindarilah menggunakan cairan untuk pembersih vagina

Berbagai macam jenis dari cairan pembersih vagina tentunya bisa anda dapatkan dengan mudah. Anda juga dapat membelinya tanpa menggunakan resep dokter. Tetapi dengan anda memakai cairan pembersih vagina pastinya akan dapat meningkatkan jumlah keputihan anda. Beberapa bahan kimia yang terdapat dalam cairan pembersih tersebut dapat menyebabkan kerusakan pH yang ada dalam area vagina serta bisa mematikan bakteri baik. untuk itu hindarilah menggunakan cairan pembersih vagina.

  • Mengkonsumsi pisang setiap hari

Buah pisang juga dapat mengobati keputihan pada area vagina anda. Pisang bisa membuat tubuh dalam mengatasi gangguan reproduksi yang mana dapat membantu dalam menyeimbangkan hormon dalam tubuh. Agar dapat menghentikan keputihan, anda dapat mengkonsumsinya sehari dua kali. Bahkan, dengan mengkonsumsi pisang juga dapat membantu anda meningkatnya detak jantung yang sehat.

  • Hindarilah untuk mengkonsumsi makanan yang berminyak

Cara menghilangkan keputihan dan bau tak sedap pada daerah kewanitaan selanjutnya adalah dengan menghindari mengkonsumsi makanan yang berminyak. Makanan yang berminyak tentunya mengandung lemak, sehingga dapat menyebabkan kadar hormon yang terdapat dalam tubuh akan mengalami perubahan. Dengan begitu keputihan anda akan semakin buruk. Bahkan, makanan yang berminyak juga bisa menyebabkan metabolisme di dalam tubuh menjadi terhambat.

  • Mengkonsumsi banyak air mineral

Air mineral juga dapat membantu anda dalam mengatasi keputihan. Minumlah banyak air mineral. Hal ini dikarenakan air mineral dapat mengeluarkan semua racun yang ada di dalam tubuh yang melewati saluran sekresi. Dengan keluarnya racun di dalam tubuh anda, maka akan membuat tubuh melakukan metabolisme dengan sangat baik.

  • Minumlah air rebusan dari beras putih

Cara lain yang dapat anda lakukan adalah meminum air dari rebusan beras putih. Cara membuatnya pun sangat mudah. Anda tinggal mencuci beras putih dan direbus. Ketika mendidih ambillah air dan tuangkan ke dalam gelas. Anda dapat menambahkan madu 1 sdm agar dapat menambah khasiatnya. Minumlah air tersebut selagi hangat. Lakukanlah cara ini dengan rutin satu hingga dua minggu maka keputihan anda akan sembuh. Kandungan bahan aktif yang terdapat dalam air beras putih dapat melawan virus dan bakteri penyebab dari keputihan.

  • Menggunakan rebusan dari daun sirih

Mengatasi keputihan dan bau yang tidak sedap menggunakan daun sirih tentunya sangat ampuh dalam menjaga kesehatan anda. Air yang terbuat dari rebusan daun sirih segar dapat membantu anda dalam meningkatkan produksi bakteri yang baik hingga dapat membersihkan vagina. Untuk membuat ramuan ini anda hanya perlu mengambil daun sirih beberapa lembar yang telah dibersihkan terlebih dahulu. Rebuslah daun sirih dengan satu hingga dua gelas air sampai mendidih. Lalu saringlah air rebusan tersebut dan minumlah selama dua ataupun selama tiga kali sehari. Dengan melakukannya secara rutin, pastinya dapat menyembuhkan keputihan lebih cepat dan maksimal.

Demikianlah pembahasan mengenai bagaimana  cara menghilangkan keputihan dan bau tak sedap pada daerah kewanitaan.

4 thoughts on “Mengetahui Cara Menghilangkan Keputihan Dan Bau Tak Sedap Pada Daerah Kewanitaan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!