Skip to main content

Mau Tahu Obat Keputihan Dan Gatal Yang Alami? Ini Dia

Keputihan memang menyebabkan rasa yang tidak nyaman di daerah kewanitaan kamu, mulai dari rasa gatal dan lembab sehingga mengharuskan kamu untuk selalu stand by ganti pakaian dalam. Sebetulnya apabila kamu berkonsultasi dengan tenaga medis di fasilitas pelayanan kesehatan terdekat dengan rumah kamu, kamu akan diberikan obat dan salep khusus yang tentunya hanya bisa dibeli dengan menggunakan resep saja, karena obat ini biasanya merupakan anti biotik yang mana penggunaannya harus selalu diawasi oleh tenaga medis profesional. Namun bagi kamu yang berniat untuk menggunakan bahan alami untuk mengatasi keputihan dan gatal kamu, bisa kok. Nah, simak baik-baik ya informasi terkait obat keputihan dan gatal yang alami berikut ini.

  • Bawang Putih

Bawang putih dikenal sebagai salah satu bumbu dapur yang memiliki berjuta khasiat untuk kesehatan. Mulai dari antibakteri, anti jamur, serta antiinfeksi. Salah satu gangguan yang bisa diminimalkan dengan menggunakan bawang putih yakni keputihan. Nah, caranya cukup mudah kok. Kamu hanya perlu 1 siung bawang putih yang sudah dikupas dan dibelah menjadi 2 lalu letakkan di daerah kewanitaan kamu selama semalaman. Nah, yang perlu kamu ketahui, penggunaan bawang putih model seperti ini hanya bisa digunakan saat malam hari saja ya karena sudah bisa dibayangkan dong kalau misal digunakan saat siang hari dimana aktivitas kamu sedang padat-padatnya, bawang putihnya baka bercecer kemana-mana dan malah membuat kamu tidak nyaman. Apabila keesokan harinya kamu masih merasa gatal dan tetap mengeluarkan cairan keputihan, maka kamu bisa mengulangi cara tersebut hingga tanda dan gejala keputihan kamu hilang ya.

  • Kunyit

Nah, bahan alami yang kedua yakni kunyit. Bahan ini merupakan salah satu bumbu pelengkap di dapur yang juga memiliki senyawa antioksidan yang sangat baik untuk tubuh. Selain memiliki senyawa antioksidan, kunyit juga memiliki senyawa anti bakteri yang bisa kamu gunakan untuk obat keputihan dan gatal yang alami. Caranya cukup mudah, kunyit ini bisa dikombinasikan dengan ramuan herbal lainnya, misalnya daun beluntas. Cukup siapkan 2 rimpang kunyit, 1 genggam daun beluntas, satu genggam buah asam (bisa juga diganti dengan asam yang matang, bisanya dijual di pasar tradisional dalam bentuk rentengan atau plastik kecil-kecil dan berwarna hitam), dan gula aren. Cuci dengan bersih semua bahan tersebut, lalu rebus dengan menggunakan 1 liter air hingga mendidih. Minum ramuan herbal ini secara teratur 1 gelas per hari.

  • Akar Bayam

Yups, selama ini ketika ibu atau kamu sendiri yang memasak sayur bening, pasti akar bayam kamu anggap sebagai sampah bukan? Nah, kali ini kamu bisa memanfaatkan akar bayam ini sebagai obat keputihan dan gatal yang alami. Mengapa akar bayam ini berkhasiat untuk membunuh bakteri jahat di dalam vagina? Karena akar bayam ini mengandung senyawa anti bakteri yang bisa mengatasi bakteri jahat. Cara membuat ramuan akar bayam ini cukup mudah, yakni siapkan akar bayam yang sudah dicuci dengan bersih dan tentunya dengan air mengalir ya. Jangan sampai keputihan kamu sembuh, tapi berganti menjadi cacingan gara-gara kamu mencuci akar bayam tersebut tidak bersih. Lalu setelah dicuci bersih, jus akar bayam tersebut dan minum maksimal 2 kali sehari.

Bagaimana, informasi di atas terkait obat keputihan dan gatal yang alami semoga bermanfaat ya. Yang perlu kita ketahui bersama, bahwa ramuan herbal tradisional seperti ini tidak akan memberikan manfaat secara instan, tentunya harus melalui banyak proses dan waktu yang lama. Dibutuhkan kesabaran dan keuletan dalam membuat ramuan herbal tersebut agar memberikan manfaat yang diinginkan. Selain itu, apabila kamu hanya mengonsumsi ramuan herbal tersebut tanpa melakukan pencegahan dan pola hidup yang sehat, maka sama saja karena hal itu membuat pengorbananmu selama ini sia-sia.

Selain itu, apabila kamu merasa gatal sekali di daerah kewanitaan kamu, jangan sampai digaruk ya, karena hal tersebut akan menyebabkan infeksi pada daerah vagina kamu. Demikian informasi obat keputihan dan gatal yang alami, semoga bermanfaat dan sehat selalu ya cantik. Jika terjadi infeksi yang cukup lama kmi sarankan segeralah kunjungi dokter keluarga anda untuk berkonsultasi.

2 thoughts on “Mau Tahu Obat Keputihan Dan Gatal Yang Alami? Ini Dia”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open

KEPUTIHAN, GATAL DAN BAU PADA MISS. V ANDA?...    Klik Disini Solusinya!...

error: Content is protected !!