Skip to main content

Jangan Cemas, Begini Cara Membersihkan Keputihan Pada Miss V

Cara membersihkan keputihan pada miss v – Keputihan pada wanita merupakan salah satu hal yang bersifat wajar dan masih terbilang normal. Hanya saja  keputihan yang terjadi secara terus menerus dengan cairan yang sangat banyak di bagian organ intim wanita menjadi masalah awal yang wajib diwaspadai. Karena keputihan telah bersifat abnormal dan berpotensi menjadi sumber masalah kesehatan yang sangat berbahaya. Pada kondisi ini, bisa saja keputihan terjadi akibat virus dan bakteri yang berkembang dan hidup di area organ kewanitaan yang kurang bersih.

Dalam beberapa kasus, memang keputihan sering dikaitkan sebagai bentuk respon tubuh karena kelelahan dan mengakibatkan hormone tubuh menjadi tidak seimbang. Namun, keputihan abnormal bisa saja menjadi pemicu utama penyakit kronis pada seseorang sehingga hal ini wajib diatasi secepatnya. Selain kelelahan, stress juga menjadi salah satu faktor yang mengakibatkan keputihan abnormal. Amat sangat penting bagi setiap wanita untuk memahami kondisi tubuhnya guna menghindari keputihan berlebihan. Berikut ini beberapa bahan alami yang ampuh untuk mengatasi keputihan dan bisa diuji coba secepatnya.

  • Menggunakan bawang putih

Bawang putih ialah salah satu bumbu dapur yang terbukti ampuh mengatasi keputihan berlebihan pada wanita. Dengan pengolahan yang tepat, bumbu pelezat masakan ini akan  bekerja secara maksimal untuk melawan bakteri dan virus pada area miss v. Ternyata di dalam bawang putih terdapat kandungan yang bersifat antivirus dan antijamur sehingga ampuh untuk mengatasi sekaligus mencegah keputihan. Anda bisa mengkonsumsi jenis makanan dengan kandungan bawang putih yang banyak guna melawan dan mengatasi gangguan kesehatan ini.

  • Menggunakan kunyit

Cara membersihkan keputihan di area kewanitaan berikutnya ialah menggunakan olahan kunyit. Kunyit juga menjadi salah satu bumbu dapur yang dipercaya mengandung khasiat tinggi untuk mengatasi berbagai jenis penyakit. Ya, bumbu masakan ini juga berperan sebagai apotik hidup dan dipercaya manjur untuk mengatasi penyakit tanpa menimbulkan efek samping. Perlu diketahui, di dalam kunyit terdapat kandungan antibakteri yang berfungsi untuk membersihkan keputihan secara total. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa kunyit yang telah dibersihkan untuk selanjutnya diparut hingga halus. Kemudian peras untuk mengambilair sarinya dan siap. Ramuan herbal dari olahan kunyit siap dikonsumsi sebagai salah satu cara membersihkan keputihan pada miss v hingga tuntas.

  • Menggunakan daun sirih

Cara membersihkan keputihan berikutnya ialah menggunakan daun sirih. Siapa yang tidak tau khasiat daun sirih untuk kesehatan dan kebersihan organ kewanitaan. Tentunya semua wanita telah mengetahui rahasia yang satu ini. Ya, daun sirih biasanya sering digunakan sebagai kinang sekaligus obat herbal untuk mengatasi keputihan. Terdapat kandungan baik di dalam daun sirih yang memberikan efek positif sebagai antijamur dan antibakteri di organ miss v. Cara pengolahannya pun terbilang sangat mudah, dimana Anda hanya perlu merebus beberapa lembar daun sirih untuk membasuh dan membersihkan area kewanitaan. Lakukan hal ini secara rutin hingga keputihan menjadi normal. Tidak hanya mengatasi keputihan, daun sirih juga snagat efektif untuk mengatasi gatal-gatal dan bau di area miss v.

  • Menggunakan daun sambiloto

Cara menghilangkan keputihan selanjutnya ialah menggunakan daun sambiloto. Keberadaan daun yang satu ini ternyata juga sangat ampuh untuk mencegah timbulnya peradangan serta membantu membersihkan keputihan pada miss v. Tidak hanya itu saja, daun sambiloto ternyata juga sangat ampuh  untuk mengatasi demam pada anak-anak karena memiliki kandungan yang bersifat menurunkan panas. Cara pengolahan daun sambiloto untuk mengatasi keputihan juga sangat mudah, cukupp dengan menyediakan beberapa lembar daun sambiloto dan rebus menggunakan segelas air bersih dan tunggu hingga mendidih.

Selesai, Anda bisa mengkonsumsi air rebusan sambiloto ini secara rutin untuk mengatasi keputihan abnormal. Selain itu, untuk menambah cita rasanya, Anda bisa menambahkan madu murni untuk mendapatkan rasa manis pada ramuan herbal ini. Konsumsilah ramuan herbal hasil olahan daun sambiloto untuk mengatasi keputihan abnormal hingga tuntas. Selain efektif mengatasi keputihan, menggunakan bahan-bahan herbal sebagai salah satu metode penyembuhan atau cara membersihkan keputihan pada miss v dengan bahan alami juga sangat bagus karena terbebas dari efek samping.

2 thoughts on “Jangan Cemas, Begini Cara Membersihkan Keputihan Pada Miss V”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!