Skip to main content

Ini Dia 9 Obat Keputihan Alami Tradisional dan Ampuh

Ketika Anda mengalami keputihan, tentu secara tidak langsung rasa percaya diri akan menurun. Oleh karena itu, semakin cepat Anda mengobatinya dengan beragam bahan alami, kesembuhan organ kewanitaan juga akan terwujud semakin cepat. Berikut adalah obat keputihan alami tradisional dan ampuh yang bisa Anda coba di rumah.

1. Jus bayam

Bayam mengandung klorofil, zat besi, vitamin, dan mineral yang sangat baik untuk pertahanan sel tubuh. Tidak hanya itu, konsumsi 150 gr bayam per hari dalam bentuk jus atau sayur bening tanpa garam akan membantu Anda meminimalisir efek negatif yang ditimbulkan oleh bakteri maupun jamur penyebab keputihan.

2. Sup asparagus dan kubis

Sup asparagus dan kubis mengandung klorofil serta beragam nutrisi yang dibutuhkan organ kewanitaan untuk menjaga pH didalam tubuhnya. Selain menjaga pH, kandungan antiinflamasi dan antioksidan yang terkandung di kedua bahan tersebut akan meminimalisir resiko keputihan yang disebabkan oleh infeksi bakteri maupun jamur. Pada saat mengolah bahan asparagus dan kubis menjadi sup, tambahkan sedikit garam beryodium untuk memenuhi kebutuhan mineral.

3. Biji rami dan alpukat

Biji rami mengandung antioksidan, asam lemak tidak jenuh, alkaloid, mineral, dan vitamin yang mengurangi gejala keputihan seperti bau amis pada daerah vagina, nyeri disekitar area pinggang, maupun gejala lainnya. Jika Anda ingin memanfaatkan keduanya sebagai obat yang menyembuhkan dari keputihan, Anda bisa langsung mengambil segenggam biji rami dan dicampurkan dengan alpukat yang sudah dihaluskan. Setelah diaduk rata, tambahkan sedikit madu untuk dikonsumsi. Satu minggu setelah konsumsi campuran biji rami dan alpukat, lendir keputihan akan berkurang begitupula nyeri yang selalu dirasakan.

4. Air tajin

Air tajin tidak hanya bisa digunakan untuk merawat kecantikan kulit tetapi juga menjaga kesehatan daerah kewanitaan. Untuk bisa memanfaatkannya, Anda bisa menyaring terlebih dahulu air tajin dan rebus hingga mendidih. Setelah cukup hangat langsung tambahkan satu sendok teh madu dan diminum setidaknya 2 kali sehari. Kombinasi air tajin dan madu akan membantu mengembalikan ketahanan tubuh dan mengurangi beragam gejala yang timbul akibat keputihan. Hasil dari konsumsi air tajin ini umumnya bisa terlihat setelah 1-2 minggu konsumsi teratur.

5. Infused water lemon

Lemon dikenal mengandung vitamin C dan antibakteri yang cukup tinggi. Dengan mengkonsumsinya secara teratur, Anda tidak akan mengalami beragam gejala keputihan asalkan Anda juga memulai gaya hidup sehat, seperti olahraga teratur dan minum air putih. Anda bisa mencampurkan 50ml air jeruk lemon dalam 200ml air. Jika tidak, Anda juga dapat membuat infused water dari lemon dengan memotong buah lemon menjadi beberapa bagian terlebih dahulu.

6. Yogurt

Yogurt mengandung probiotik yang membantu organ pencernaan maupun organ kewanitaan terhindar dari infeksi bakteri dan jamur. Dalam sehari, Anda bisa makan 150-200gr yogurt tawar yang dikombinasikan dengan tomat dan wortel atau buah, seperti apel dan manggis.

7. Biji fenugreek

Ketika Anda ingin sembuh total dari beragam gejala keputihan yang diderita, obat keputihan alami tradisional dan ampuh yang bisa dicoba adalah biji fenugreek atau kalbet. Metode pemakaiannya yaitu merendam terlebih dahulu segenggam biji fenugreek dalam air hangat dan didiamkan 24 jam. Keesokan harinya, saring air dan tambahkan satu sendok teh madu untuk diminum sebelum makan. Lakukan ini rutin selama 7-14 hari untuk melihat khasiatnya.

8. Bawang putih

Ketika Anda ingin bebas dari beragam gejala keputihan yang mengganggu aktivitas, Anda bisa mencoba menggunakan bawang putih. Ada beberapa cara yang bisa digunakan, yaitu merebus 3-5 siung bawang putih yang sudah dipipihkan dalam 400ml air untuk kemudian dikonsumsi setelah makan tiap pagi dan sore. Cara lain, air rebusan digunakan sebagai bilasan akhir daerah kewanitaan, yang disapukan 3-5 kali sebelum dibilas air bersih.

9. Kunyit

Ketika Anda ingin menjaga kesehatan organ intim, Anda bisa memanfaatkan kunyit sebagai obat keputihan alami tradisional dan ampuh. Anda bisa membersihkan terlebih dahulu 50gr atau satu rimpang kunyit, haluskan dan peras airnya untuk diminum. Anda bisa menambahkan madu apabila ramuan kunyit terasa pahit. Konsumsi obat alami ini setidaknya sekali sehari di pagi hari.

One thought on “Ini Dia 9 Obat Keputihan Alami Tradisional dan Ampuh”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!