Skip to main content

Cara Untuk Menghilangkan Bau Pada Keputihan Alami

Cara untuk menghilangkan bau pada keputihan – Keputihan merupakan salah satu hal yang wajar dialami oleh wanita. Umumnya keputihan akan terjadi pada saat wanita memasuki masa menstruasi ataupun di saat masa subur (ovulasi). Keputihan ialah sebuah metode yang dilakukan guna membersihkan organ reproduksi dari sel vagina yang sudah mati dan membersihkan berbagai infeksi bakteri, kuman, jamur yang ada didalamnya. Oleh sebab itu, keputihan  secara umum cukup bermanfaat untuk tubuh wanita. Akan tetapi, perlu anda ingat jika keputihan juga bisa menjadi membahayakan untuk kaum wanita. Apalagi anda mengalami keputihan yang disertakan dengan bau busuk maka akan membuat anda merasa tidak nyaman. Faktor yang dapat menyebabkan bau busuk ini timbul saat keputihan ialah infeksi jamur, bakteri dan lain sebagainya. Selain itu, anda juga bisa mencari tahu lebih jelasnya dengan melakukan pemeriksaan secara medis. Berikut ini ada beberapa cara untuk bisa mencegah bau busuk pada keputihan menjadi semakin parah, yakni :

  • Menghindari penggunaan sabun  yang beraroma

  • Mencuci area vagina dengan menggunakan air hangat dan dengan memakai sabun khusus vagina

  • Menghindari penggunaan celana yang terlalu ketat

  • Menghindari penggunaan celana dalam yang basah ataupun lembab

  • Menghindari aktivitas seksual selama keputihan

Selain itu, anda juga bisa menggunakan beberapa ramuan dari bahan-bahan alami. Ramuan dari bahan alami ini dipercayai mampu mengatasi dan menghilangkan bau busuk pada keputihan. Maka dari itu, berikut ini ada beberapa cara untuk menghilangkan bau pada keputihan, yaitu :

1. Ramuan Dari Daun Sirih

Cara pertama untuk menghilangkan bau pada keputihan ialah daun sirih. Di dalam daun sirih terdapat berbagai zat yang mampu mengatasi dan menghilangkan bau busuk pada keputihan. Cara mengolah daun sirih menjadi ramuan untuk menghilangkan bau pada keputihan ialah dengan menyiapkan 10 helai daun sirih dan satu liter air putih. Setelahnya anda bisa mencuci hingga bersih daun sirih tersebut, lalu merebusnya dengan air selama 5 menit. Selanjutnya baru bisa anda gunakan dengan cara membasuhnya ke organ intim. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda bisa menggunakan ramuan ini selama tiga minggu.

2. Ramuan Dari Bawang Putih

Bawang putih memang tidak hanya bisa digunakan sebagai bumbu masakan saja, namun juga bisa digunakan sebagai ramuan untuk menghilangkan bau pada keputihan. Cara mengolah bawang putih menjadi ramuan untuk menghilangkan bau pada keputihan ialah dengan menyiapkan beberapa siung bawang putih lalu menumbuknya hingga menyerupai pasta. Setelahnya anda bisa mengoleskannya pada area organ intim untuk membantu menghilangkan bau busuk pada keputihan. Meskipun begitu, anda harus berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter karena bawang putih mempunyai sifat sebagai pengencer darah.

3. Ramuan Dari Daun Sambiloto Dan Lidah Buaya

Daun sambiloto dan lidah buaya memang cukup baik untuk menghilangkan bau pada keputihan. Cara penggunaan daun sambiloto dan lidah buaya ialah dengan menyiapkan daun sambiloto dan lidah buaya secukupnya serta lima gelas air putih. Setelahnya anda bisa mengambil daging lidah buaya lalu diiris-iris kecil dan di blender. Selanjutnya daging lidah buaya yang telah dihaluskan tersebut dapat direbus bersamaan dengan daun sambiloto hingga matang. Kemudian baru bisa anda basuh ke bagian area intim selama tiga minggu secara rutin. Hal ini sangat berguna karena bisa mengatasi dan menghilangkan bau busuk pada keputihan secara berlahan-lahan.

4. Ramuan Dari Buah Delima, Kunyit Dan Daun Sambiloto

Cara untuk menghilangkan bau pada keputihan selanjutnya ialah menggunakan buah delima, kunyit dan daun sambiloto. Cara menggunakannya ialah dengan mempersiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu seperti 5 lembar daun sambiloto, air putih 3 gelas, buah delima dan kunyit secukupnya. Kemudian anda bisa menumbuk semua bahan yang telah dipersiapkan. Setelahnya baru bisa anda rebus ke dalam air lalu tunggu beberapa saat hingga airnya menjadi mendidih. Nah, bagi anda yang ingin memperoleh hasil yang maksimal sebaiknya menggunakan ramuan alami ini secara rutin yakni 2 kali dalam sehari. Selain itu, anda juga bisa menambahkan gula ataupun madu satu sendok teh ke dalam ramuan tersebut. Jagalah selalu kebersihan pada area vagina anda agar terhindar dari penyakit keputihan ini.

2 thoughts on “Cara Untuk Menghilangkan Bau Pada Keputihan Alami”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!