Skip to main content

Cara Mengobati Keputihan Secara Alami Dan Cepat Tanpa Efek Samping

Cara mengobati keputihan secara alami dan cepat – Keputihan memang hal yang lumrah dirasakan oleh para wanita. Tetapi jika terjadinya secara terus-menerus maka akan membuat rasa percaya diri berkurang karena ketidaknyamanan yang anda rasakan. Agar hal ini tidak terjadi kepada anda, maka ada beberapa cara untuk mengobati keputihan tersebut dengan menggunakan bahan-bahan alami. Diantaranya adalah :

1. Biji fenugreek

Biji fenugreek kemungkinan besar masih asing untuk di dengar oleh anda. Biji fenugreek ini asalnya dari tanaman yang bernama fenugreek atau klabet. Biji yang satu ini bisa membantu dalam membuat meningkatnya jumlah pH di mis V anda. Langkah yang dapat dilakukan adalah dengan mengambil biji fenugreek sebanyak 1 sdm dan campurkan dengan air hangat, diamkan selama seharian penuh. Setelah itu saringlah dan kemudian diminum. Minumlah secara rutin sebelum sarapan setiap harinya.

2. Daun sambiloto

Daun sambiloto dapat mencegah terjadinya peradangan bahkan dapat menghilangkan keputihan yang terdapat pada vagina wanita. Bahkan, bukan hanya berguna untuk keputihan saja, tetapi juga sangat efektif untuk obat demam anak-anak yang mana dapat menurunkan panas. Untuk proses pembuatannya, anda hanya perlu memotong batang sambiloto. Lalu rebuslah dengan segelas air. Konsumsilah secara teratur supaya keputihan anda cepat sembuh. Ada baiknya anda menambahkan madu murni untuk pemanis alami supaya ramuan sambiloto tersebut tidak terlalu pahit.

3. Meminum jus delima

Jus delima juga sangat efektif dalam mengatasi keputihan. Beberapa kandungan nutrisi penting dalam jus delima akan dapat meningkatkan keseimbangan hormon, serta bisa berperan dalam pencegahan berkembangnya virus dan bakteri. Bahkan, juga dapat membunuh semua bakteri yang jahat dalam vagina. Anda dapat mengonsumsi jus delima ini satu kali dalam sehari.

4. Pisang

Tahukah anda bahwa pisang juga sangat ampuh dalam mengobati keputihan ketika sedang hamil. Karena di dalam pisang terdapat kandungan asam folat. Caranya sangat mudah. Anda hanya perlu mengonsumsi pisang, madu dan susu pada pagi hari.

5. Susu dan jus basil

Cara untuk mengobati keputihan secara alami selanjutnya adalah dengan susu dan jus basil. Basil memang telah dipercaya sebagai tanaman obat. Salah satunya dapat mengatasi keputihan dengan cara alami. Kandungan senyawa dalam basil ini dapat meningkatkan kesehatan pada rongga vagina serta dapat mengendalikan kondisi pH. Anda bisa mencoba untuk menyembuhkan keputihan dengan menghaluskan daun basil beberapa lembar, dan campurlah dengan susu sebanyak satu gelas yang rendah lemak.

6. Minum jahe hangat

Jahe adalah salah satu tanaman rimpang yang telah dipercaya mempunyai berbagai khasiat sangat tinggi. Jahe berkhasiat untuk melawan viru dan infeksi bakteri, serta untuk mencegah radikal bebas. Selain itu juga jahe sangat ampuh dalam melawan bakteri jahat dalam vagina. Cara membuatnya adalah anda hanya tinggal merebus 1 ruas kecil jahe yang segar dengan segelas air, setelah mendidih angkat dan saring. Minumlah air jahe tersebut selagi hangat. Supaya rasanya lebih nikmat, anda dapat menambahkan madu atau gula batu ke dalamnya.

Selain beberapa cara dalam mengobati keputihan dengan cara alami, di bawah ini juga ada beberapa tips dalam menghindari anda dari keputihan. Diantaranya adalah :

1. Hindarilah stres dengan melakukan pola makan seimbang dan melakukan olahraga

Hindarilah stres serta lakukanlah olahraga yang teratur dengan seimbang. Melakukan olahraga merupakan solusi terbaik dalam mengatasi keputihan. Setidaknya seminggu satu kali maupun dua kali dengan teratur. Makanan yang sehat juga sangat penting untuk anda konsumsi. Misalnya saja seperti yoghurt atau susu. Hal ini dikarenakan susu mengandung kandungan yang alami yakni memiliki bakteri baik yang dapat menjaga keseimbangan bakteri candida pada alat reproduksi wanita.

2. Jauhilah makanan yang berlemak jenuh

Akibat terjadinya berat badan berlebih serta postur tubuh tidak ideal merupakan salah satu yang menyebabkan terjadinya keputihan. Untuk itu, agar hal ini tidak terjadi maka sebaiknya mengonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan dan sayuran yang terdapat kandungan lemak tidak jenuh, serta makanan yang tidak manis. Dan satu hal lagi yang cukup penting adalah sebisa mungkin anda harus hindari tidur larut malam dan selalu cuci area kewanitaan anda saat menjelang mau tidur.

Itulah beberapa paparan mengenai cara mengobati keputihan secara alami dan cepat.

3 thoughts on “Cara Mengobati Keputihan Secara Alami Dan Cepat Tanpa Efek Samping”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open

KEPUTIHAN, GATAL DAN BAU PADA MISS. V ANDA?...    Klik Disini Solusinya!...

error: Content is protected !!