Skip to main content

Cara Menghilangkan Keputihan Dengan Cepat

Anda bisa menggunakan cara menghilangkan keputihan agar bisa terhindar dari keputihan. Keputihan ini bisa menganggu aktivitas sehari-hari anda. Anda akan merasa tidak nyaman karena menderita keputihan ini. Untuk itu, anda harus menghilangkan keputihan ini dengan cepat sehingga bisa membuat anda merasa kembali nyaman untuk beraktivitas. Jika anda sudah menggunakan obat tradisional tapi belum berhasil maka mungkin anda masih melakukan pola hidup yang salah. Keputihan ini juga bisa disebabkan pola hidup yang salah. Untuk itu, anda harus memperbaiki pola hidup yang biasa anda lakukan. Berikut berbagai cara untuk menghilangkan keputihan yang bisa anda lakukan:

1. Untuk menghilangkan keputihan maka sebaiknya anda tidak menggunakan celana yang ketat.

Anda bisa menggunakan celana yang terbuat dari bahan katun. Bahan katun ini bisa menyerap keringat dengan baik. Celana dalam yang terlalu ketat bisa menyebabkan alat reproduksi menjadi lembab. Jika alat reproduksi lembab maka akan menimbulkan keputihan yang bisa menganggu aktivitas anda. Bakteri akan mudah berkembang pada tempat yang lembab. Anda bisa memilih celana yang terbuat dari bahan yang bisa menyerap keringat dengan baik. Ada banyak celana yang bisa menyerap keringat dengan baik. Sebaiknya anda memilih ukuran celana dalam yang tidak terlalu kecil sehingga bisa membuat sirkulasi udara dapat berlangsung dengan baik.

2. Sebaiknya anda tidak menggunakan sabun antiseptik atau antibakteri terlalu sering.

Hal ini dikarenakan kadar keasaman dari sabun antiseptik terlalu tinggi untuk digunakan. Anda bisa menggunakan sabun antiseptik namun anda harus memperhatikan kadar keasamannya. Jika kadar keasamannya sesuai dan tidak terlalu tinggi maka anda bisa menggunakannya. Namun anda tidak diperbolehkan untuk menggunakan sabun antiseptik ini setiap hari karena akan membahayakan alat reproduksi dan bisa menjadi salah satu penyebab keputihan. Anda bisa berkonsultasi dengan dokter mengenai sabun antiseptik yang baik dan bisa anda gunakan. Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan herbal seperti daun sirih untuk membersihkan alat reproduksi dengan aman. Anda bisa menggunakan bahan herbal ini setiap hari tanpa membahayakan kesehatan anda.

3. Untuk menghilangkan keputihan maka anda harus rajin membersihkan alat reproduksi.

Untuk membersihkan alat reproduksi ini maka anda bisa menggunakan sabun khusus yang mempunyai kadar keasaman yang sesuai. Jika anda tidak ingin menggunakan sabun khusus ini maka anda bisa menggunakan daun sirih. Anda bisa merebus daun sirih dengan menggunakan air hangat. Kemudian, air rebusan daun sirih itu bisa anda bilas atau basuh ke alat reproduksi. Anda bisa melakukan hal ini secara teratur sehingga bisa membuat alat reproduksi bersih dan menghilangkan bakteri penyebab keputihan. Anda juga bisa menggunakan bahan herbal lainnya untuk mengatasi keputihan ini.

4. Selanjutnya, jika anda sedang menstruasi maka gunakan pembalut yang tepat.

Jangan asal dalam memilih pembalut. Ada banyak pembalut yang terbuat dari bahan yang tidak baik untuk alat reproduksi dan bahkan bisa menyebabkan keputihan. Carilah pembalut yang terbuat dari bahan alami dan sedikit mengandung bahan kimia. Anda sebaiknya tidak menggunakan pembalut terlalu lama. Anda hanya bisa menggunakan pembalut maksimal tiga jam. Anda harus mengganti pembalut lain setelah tiga jam. Hal ini bisa menghambat perkembangan bakteri yang bisa menyebabkan keputihan. Anda bisa mengganti pembalut sesering mungkin sehingga tidak menyebabkan masalah kesehatan bagi anda. Anda juga bisa menggunakan pembalut kain jika anda ragu dengan pembalut yang terbuat dari bahan kimia.

5. Untuk menghilangkan keputihan maka anda bisa mengkonsumsi banyak air putih.

Minumlah air putih yang cukup sehingga bisa menetralkan keasaman pada alat reproduksi anda. Anda bisa mengkonsumsi air putih dan tidak mengkonsumsi minuman yang bisa meningkatkan tingkat keasaman pada alat reproduksi anda. Anda juga harus terhindar dari stress karena ini juga bisa menyebabkan keputihan. Hal yang paling penting adalah anda harus membersihkan alat reproduksi dengan benar setelah anda buang air kecil. Jika anda tidak membersihkannya dengan benar maka akan membuat bakteri pada alat reproduksi menjadi berkembang dan menyebabkan keputihan semakin timbul. Anda bisa melakukan hal ini sebagai cara menghilangkan keputihan.

4 thoughts on “Cara Menghilangkan Keputihan Dengan Cepat”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!