Skip to main content

Cara Menghilangkan Keputihan Dan Bau Pada Miss V Dengan Bahan Alami

Cara menghilangkan keputihan dan bau pada miss v – Keputihan memang menjadi salah satu hal yang lumrah dan wajar dialami oleh semua kaum hawa. Hanya saja, akan berbeda jika keputihan terjadi secara terus menerus hingga mengakibatkan miss v gatal-gatal dan bau. Tentu ini sangat meresahkan dan membuat wanita kurang nyaman untuk beraktivitas. Perlu diketahui, apabila keputihan keluar secara berlebihan dan mengeluarkan bau tidak sedap, maka kondisi ini bisa saja menjadi pertanda jika keputihan Anda tidak normal dan harus segera dikonsultasikan dengan dokter. Amat sangat penting bagi para wanita untuk mengenai tanda-tanda keputihan abnormal, antara lain:

  • Berbau, secara umum keputihan normal tidak memiliki bau tertentu sehingga saat keputihan mengeluarkan bau menyengat, maka ini menjadi pertanda jika terdapat kuman yang sedang bersarang dan berkembang di miss v Anda.
  • Berwarna, perlu diketahui keputihan normal umumnya memiliki warna bening dan transparan. Keputihan dengan warna putih susu juga masih tergolong aman dan tidak apa-apa. Namun akan berbeda apabila keputihan telah memiliki warna hijau pekat, kuning dan bahkan disertai dengan bercak darah maka ini telah dikategorikan keputihan abnormal dan harus segera ditangani oleh tim medis.
  • Menimbulkan rasa  gatal saat mengalami keputihan juga menjadi salah satu pertanda jika keputihan Anda wajib diwaspadai.
  • Nyeri saat kencing menjadi faktor lainnya yang menandakan jika seseorang mengalami keputihan tidak normal. Kondisi ini menandakan jika kuman dan bakteri telah sampai ke kandung kemih.

Saat beberapa gejala tersebut telah Anda alami, maka jangan pernah menyepelekan hal ini dan segera atasi secepatnya. Yang menjadi permasalahan pada hari ini ialah banyak wanita yang merasa malu apabila harus pergi ke dokter untuk berkonsultasi tentang masalah pribadi ini. Jangan khawatir, sebelum berkonsultasi dengan dokter, Anda juga bisa mencoba secara mandiri membersihkan keputihan menggunakan bahan alami yang tersedia di sekitar Anda. Penasaran? Berikut ulasan lengkapnya untuk membantu Anda dalam mengatasi keputihan yang mengeluarkan bau.

Mengatasi Keputihan dan Bau pada Miss V menggunakan Bahan Alami

  • Biji Fenugreek

Cara menghilangkan keputihan dan bau pada miss v yang pertama ialah dengan menggunakan biji fenugreek. Biji ini mungkin masih terdengar asing di telinga masyarakat Asia, jelas saja biji fenugreek berasal dari tanaman fenugreek yang biasa disebut kablet. Perlu diketahui, hasil alam yang satu ini sangat ampuh untuk meningkatkan jumlah PH di area kewanitaan. Cara pengolahannya pun terbilang sangat mudah, Anda hanya perlu menyediakan sdm biji fenugreek untuk kemudian di rendam ke dalam air hangat hingga seharian penuh. Kemudian saring airnya dan segera dikonsumsi. dengan meminum air fenugreek secara rutin sebelum sarapan, maka keputihan akan kembali normal dan bau menyengat akan menghilang. Anda bisa mendapatkan rasa percaya diri kembali dengan menggunakan bahan alami hasil olahan biji fenugreek ini.

  • Akar bayam

Akar bayam menjadi salah satu hasil alam yang sangat ampuh untuk mengatasi masalah keputihan dan abu menyengat di area kewanitaan. Cara pengolahannya sangat mudah, pertama cukup sediakan akar bayam yang telah di cuci bersih untuk selanjutnya direbus hingga matang. Saat telah benar-benar matang, maka Anda bisa menyaring untuk mengambil air rebusannya saja. Minum ramuan ini secara rutin dan teratur untuk mendapatkan keputihan yang normal dan terhindar dari bau menyengat. Bagaimana? Kini Anda bisa mengembalikan rasa percaya diri dengan organ intim yang bersih, wangi dan sehat menggunakan bahan-bahan alami di atas.

  • Cuka apel

Cara terakhir untuk mengatasi masalah wanita ini ialah dengan menggunakan olahan cuka apel. Cuka apel ternyata sangat ampuh untuk menyeimbangkan kadar pH, mampu meningkatkan jumlah bakteri baik di area kewanitaa sekaligus mampu menjadi organ miss v agar selalu wangi. Cara pengolahannya juga sangat mudah, Anda hanya perlu mencampurkan satu sdm cuka apel dengan sdm madu murni dan tambahkan segelas air mineral hangat. Selesai, olahan cuka apel ini siap dikonsumsi secara rutin satu gelas per hari sebagai salah satu cara menghilangkan keputihan dan bau pada miss v.

2 thoughts on “Cara Menghilangkan Keputihan Dan Bau Pada Miss V Dengan Bahan Alami”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!