Skip to main content

5 Cara Mengobati Keputihan Secara Alami

Keputihan memang sangat menganggu dan bisa membuat anda merasa tidak nyaman. Ada banyak obat keputihan yang bisa anda gunakan. Anda bisa menggunakan cara mengobati keputihan yang sesuai dengan jenis keputihan yang anda derita. Untuk mengobati keputihan maka anda bisa menggunakan bahan-bahan yang alami. Bahkan pengobatan dengan bahan yang alami lebih efektif dibandingkan dengan pengobatan menggunakan bahan-bahan kimia. Anda bisa membuat sendiri ramuan yang bisa digunakan untuk mengobati keputihan. Keputihan ini bisa juga diatasi dengan gaya hidup yang bisa anda ubah. Keputihan ini bisa menganggu aktivitas anda sehari-hari. Berikut cara yang bisa digunakan untuk mengobati keputihan secara alami:

1. Cara utama untuk mengobati keputihan adalah menggunakan daun sirih.

Daun sirih memang populer digunakan untuk mengobati keputihan. Daun sirih ini juga banyak terdapat di berbagai produk sabun untuk menghilangkan keputihan. Jika khawatir dengan menggunakan sabun sirih maka anda bisa membuat sendiri rebusan daun sirih. Caranya sangat mudah, anda bisa merebus daun sirih dengan menggunakan air secukupnya selama 2 jam. Kemudian, anda bisa membasuh vagina dengan menggunakan air rebusan daun sirih tersebut. Anda juga bisa menggunakan sabun sirih yang mempunyai kadar asam yang tidak terlalu tinggi untuk mengobati keputihan ini. Perhatikan dengan benar kadar keasaman sabun sirih yang anda gunakan.

2. Anda bisa juga menggunakan biji ketumbar untuk mengatasi keputihan.

Biji ketumbar ini juga dipercaya untuk mengatasi keputihan. Cara untuk membuat ramuan dari biji ketumbar ini cukup mudah. Anda bisa merendam biji ketumbar dengan menggunakan air secukupnya. Biji ketumbar ini harus direbus selama satu malam sehingga bisa memberikan manfaat untuk menghilangkan keputihan. Setelah anda rendam selama satu malam maka anda bisa mengkonsumsi biji ketumbar tersebut. Sebaiknya anda mengkonsumsi ramuan tersebut pada saat bangun tidur sebelum makan atau minum apapun. Biji ketumbar ini bisa anda tambahkan bahan herbal lainnya yang mempunyai fungsi efektif untuk mengatasi keputihan.

3. Anda juga bisa menggunakan bawang putih untuk mengatasi keputihan.

Bawang putih mempunyai kandungan yang sesuai untuk menghilangkan keputihan. Cara untuk membuat ramuan dengan menggunakan bawang putih ini cukup mudah. Anda bisa menggunakan beberapa siung bawang putih. Jika anda ingin membuat ramuan yang bisa digunakan hanya sekali maka anda bisa menggunakan satu siung bawang putih. Kemudian, bawang putih itu anda potong sehingga menjadi dua bagian. Lalu, anda bisa meletakkan bawang putih diatas vagina. Sistem pengobatan ini telah dipercaya sejak jaman dahulu sehingga anda tidak perlu khawatir mengenai hal ini. Anda bisa menempelkan bawang putih ini semalaman sehingga bisa menghilangkan keputihan dengan cepat. Konsumsi juga ramuan untuk menghilangkan keputihan sehingga bisa efektif dalam mengatasi keputihan.

4. Akar bayam juga dipercaya untuk mengatasi keputihan.

Anda bisa mendapatkan akar bayam ini dengan mudah. Akar bayam bisa menghilangkan keputihan dengan dicampur bahan lainnya. Akar bayam ini juga cocok untuk mengatasi keputihan yang tidak normal. Hal ini dikarenakan di dalam akar bayam terdapat kandungan zat anti bakteri yang cukup tinggi untuk mengatasi keputihan. Anda bisa memblender akar bayam dan membuatnya seperti jus. Tambahkan air secukupnya untuk membuat jus dari akar bayam ini. Sebaiknya, anda mengkonsumsi jus akar bayam ini sebanyak 2 kali dalam sehari. Hal ini akan membantu menghilangkan keputihan dengan lebih cepat dan tidak menimbulkan efek samping.

5. Kunyit juga bisa digunakan untuk menghilangkan keputihan.

Kunyit ini mempunyai banyak manfaat, salah satunya untuk menghilangkan keputihan. Kunyit ini mempunyai anti bakteri yang sangat baik untuk menghilangkan keputihan. Anda bisa menggunakan kunyit dengan campuran bahan herbal lainnya yang baik untuk mengatasi keputihan. Bahan-bahan yang baik untuk mengatasi keputihan itu kemudian direbus dengan menggunakan 1 liter air. Anda bisa merebus ramuan tersebut sampai mendidih. Setelah itu, anda bisa menyaring ramuan itu sebelum mengkonsumsinya. Ramuan untuk menghilangkan keputihan ini bisa anda konsumsi sebanyak 1 gelas selama 1 hari.  Cara mengobati keputihan dengan kunyit ini bisa anda lakukan secara rutin.

4 thoughts on “5 Cara Mengobati Keputihan Secara Alami”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!